Kamis, 15 Juni 2017

#22 - 30HariBercerita


Hari ini tepat lima belas Juni dua ribu tujuh belas. Pembagian raport di sekolah, ada yang berbeda pagi ini. Terlalu ramai dan banyak yang menemuiku, sebab orang tua mau anaknya bersama dengan anak lainnya. Mereka memintaku untuk dia sekelas. Semua sudah kususun dengan rapih, perkelas, maksimal tiga puluh siswa, dan tahun ini ada lima belas kelas. 

Namanama sudah terlihat jelas, namun tidak bisa diubah lagi, begitulah kebijakan dan kesepakatan kami. tapi ntah mengapa, orang tua murid yang anaknya ingin sekelas itu benar benar sekelas, dan yang tidak ingin sekelas itupun tidak sekelas, aku hanya menggunakan feeling untuk menyusunnya, terkadang aku juga berfikir lebih keras untuk hal itu. Alhamdulillah sesuai dan tidak mengecewakan.

Hari ini juga ada siswa yang pamit pindah sekolah, ia dan keluarganya pamit dari hadapku, ntah kenapa rasa ingin meneteskan air mata itu ada. Aku memang jarang untuk masuk kelas, tapi aku kenal sebagian banyak anak yang ada. Kelak kamu akan merindukan sekolah ini ya cantik. Belajar yang rajin, jangan mengecewakan ibu ayahmu. 

Mungkin aku tidak biasa melihat anak pindah ke luar kota, dulu ketika sekolah dasar kawankawanku tidak ada yang pindah, kecuali ia wafat. Pindah ke pangguan Alloh. Rasanya melihat anak yang pindah serasa kehilangan sesuatu yang berat. Mau nangis tapi urung kulakukan, sebab orang tua murid banyak di hadapku.

Satu waktu ada orang tua murid yang meneteskan air mata, aku menahannya, sebab itu ulahnya. Maaf bukan maksud kami mengecewakan ibu dan anak ibu, atau keluarga ibu, hanya saja anak itu harus lebih rajin, lebih faham, juga lebih memerhatikan gurunya.

Hari ini luar biasa, rasnaya melooo banget hahahahaha~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar