Kamis, 05 Oktober 2017

Retorika Hati esde


Terima kasih untuk tiga tahun yang berkesan, mulai dari tidak tahu apa-apa sampai tahu bagaimana dalamnya lingkup esde, mulai dari penyapaan menggunakan kata yang halus, tersenyum manis pada perempuan yang singgah di hadapanku menyodorkan secarik kertas dan sejumlah uang, teriakan ketidaksukaan maupun kesukaan akan suatu hal, dan banyak ilmu serta pengalaman yang kalian gores dalam diri. Banyak khilaf yang kuperbuat, itulah aku (baca: tidak sempurna)

Untuk perempuan yang banyak mengajariku kata manis, baik, dan halus. Terima kasih untuk tulusmu telah mau mendampingiku di tiap sulit senangku. Maaf kadang aku juga khilaf akan mulut ini. Kau perempuan kuat yang pantas untuk ditempatkan tertinggi. Jangan gentar akan bisikan manusia yang tak mengindahkanmu, bahwa sesungguhnya kau hebat membantu mereka yang padahal tak mengindahkanmu (baca: dasar manusia) bisanya ngerumpi tak terima kasih.

Ummi yang baik, menyejukkan, dan cenderung cerewet kalau bicara tiada henti, terima kasih sudah percaya ke Pola selama ini. Maaf kalau Pola sering lupa untuk banyak hal. Makasih untuk endomih pake irisan cabai yang mengenyangkan nikmat dikala lapar. Terima kasih sudah membantu perbulannya dipotong tiap tanggal sepuluh. Ummi istri surga, insyaAlloh.

Untuk pagar yang selalu didorong majumundur, untuk lantai yang dipel hingga wangi, terima kasih kalian orang baik yang Pola kenal. Semoga Alloh mengindahkan kalian dengan tulusmu yang bercucuran. 


Hah Pola cengeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar