Jumat, 11 Desember 2015

Begini Rasanya

Malam datang lagi, waktunya mengekspresikan uneguneg melalui katakata. Hallo malam, hallo cahaya, dan terutama hallo kamu yang di sana. Iya, kamu...

Apa yang membuatmu tertawa? Leluconkah? Gerak gerik temanmu yang belo’onkah? Atau yang lainnya? Hmm, Bagiku aku tertawa berarti aku tersenyum. Karena tertawa sudah mengekspresikan hati dan diriku tersenyum.

Senang rasanya dapat berkumpul bersama teman, kawan, saudara, dan yang terutama sih bersama keluarga. Eh, tidak lupa juga berkumpul denganmu. Kamu yang mana? Ya, kamu yang lagi baca cerita ini, hahaha. Bagiku kumpul bukan saja bermain, tetapi dengan berkumpul bersama teman kita dapat menenangkan sejenak keresahan jiwa dari sesaknya aktivitas.

Dalam hidup kita tidak mungkin bisa melakukan semuanya serba sendiri, karena kita adalah mahluk sosial. Mahluk yang membutuhkan manusia lain. Karena manusia kalau hanya sebatang kara samadengan kesepian samadengan sendiri samadengan jomblo dan samadengannya isi sendiri dah ......

Bisa saja ketika kita butuh pinjaman uang, minta makan gratis, minta dibayarin parkiran, minta mau nonton purapura gak puya doku eh ujungnya dibayarin temen deh, terus apa lagi ya manfaat teman? Hahaha. Itulah manfaatnya mahluk sosial.

Senang kumpul bukan hanya untuk hurahura, tapi juga untuk yang bermanfaat. Misalnya gabung di komunitas sosial. Eh berhubung komunitas aku mau cerita nih. Aku ikut gabung di salah satu komunitas sosial sebut saja namanya, Salman. Udah ah itu aja ceritanya. Titik.

Haaap, ngebahas tentang kumpul sering aku dan kawan nguli kumpul di pinggir jalan buat makan makanan pinggiran, kami sebut itu namanya jamur alias jajanan murah, maklumlah kantong mahasisa, makan goceng juga udah sujud syukur sambil koprol. Belinya goceng tapi makannya bisa sejam duajam. Kebanyak ngegosipnya. Entar ngomongin si anu yang gitu, si ono yang gono, ama si itu yang begitu. Perempuan namanya juga. Kalian juga pasti sering kan kumpul bareng? Makan bareng bahkan ngegosip bareng. Kalau kumpul ajakajak dong, siapa tau bisa nemu jodoh *ehh

Kalau kumpul bareng sodaraah pasti tiap akhir pekan, ngerame bareng, gilagilaan, seruseruan, bahkan gembelgembelan, samapi gak mau pulang maunya disenggol *seeehahaha. Berhubung sodaraaahnya kebanyakan perempuan dan cuma satu jejaka yang ada, kadang jejakanya jadi perempuan jadijadian. Emang adanya dia doang. Sedih sih, mau nangis tapi gak bisa soalnya kata Alloh mah udah takdirnya begitu. Ya begitu. Hahaha, sodaraaah maafkan katakata ini.

Katika kumpul bersama teman datanglah tepat pada waktunya, jika telat sedikit maka kau bukanlah teman yang baik, karena sudah buat menunggu, karena temanmu itu juga lagi menunggu, yaa menunggu jodoh. Makanya jangan buat dia menunggu lagi! Bukan apapa kasian aja tuh bocah. Teman yang baik adalah teman yang mengerti kesusahan teman lainnya. Jangan lupa cariin jodoh buat teman yang belum dapat jodoh, bukan apapa kasian aja tuh bocah dewekan mulu. Wakakakak.
Cobalah tertawakan diri sendiri


Sebelas Efek Desember

Tidak ada komentar:

Posting Komentar